Menggapai Prestasi: Perjuangan Tim BACO di 4C National Competition 2024
Pada hari Minggu, 17 November 2024, tim BACO dari Universitas Ciputra yang terdiri dari Bryan Fernando Dinata (IMT’24), Obie Zuriel (IMT’24), Clarice Harijanto (IMT’24), dan Alexander Bagaskara (VCD’24), berhasil meraih juara 3 dalam lomba [...]
Pelatihan Computational Thinking siswa St.Louis 1 Surabaya
SMAK St. Louis 1, Surabaya - 1 Oktober 2024 – Sebagai sekolah yang berkomitmen untuk mempersiapkan siswa/inya menghadapi era digital, SMAK St. Louis 1 Surabaya telah memperkenalkan konsep berpikir secara logis dan matematis melalui [...]
Juara 2 International LO Kreatif 2024 Competition – Seaside Stars: Game Edukasi Cinta Biota Laut
Lomba LO Kreatif merupakan lomba bergengsi sejak tahun 2020 yang diselenggarakan oleh APTISI 7 JATIM bersama Instansi terkait. Tahun ini Lomba LO Kreatif tidak hanya dibuka skala nasional yang biasanya dibuka bagi mahasiswa dari [...]
Computational Thinking Workshop Siswa JAC School
Pada tanggal 9 Oktober 2024, JAC School Surabaya melakukan kunjungan ke Informatika (IMT) Universitas Ciputra dan mengikuti workshop bertema Computational Thinking. Kegiatan ini dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan siswa-siswi di era digital, di mana [...]
Workshop Nasional Bebras Indonesia 2024: Meningkatkan Pendidikan Computational Thinking dan Pemanfaatan AI
Pada tanggal 4-5 Oktober 2024, Ketua Program Studi Informatika Universitas Ciputra (UC), Bapak Stephanus Eko Wahyudi, yang juga menjabat sebagai Ketua Bebras Biro Universitas Ciputra, bersama Wakil Ketua Bebras Biro UC, Bu Laura Mahendratta [...]
Mengenal Sustainable Development Goals (SDGs)
Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah agenda global yang disepakati oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2015. SDGs mencakup 17 tujuan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi seluruh [...]
Mendorong Pembelajaran Berkualitas: Universitas Ciputra Perkenalkan Computational Thinking dan Self-Paced Learning
Saatnya Sekolah-sekolah Indonesia Mengembangkan Metode Pengajaran dengan Computational Thinking dan Self-Paced Learning Inovasi adalah kunci utama bagi organisasi, termasuk institusi pendidikan, untuk beradaptasi menghadapi tantangan dan perkembangan zaman. Sejalan dengan semangat ini, Universitas Ciputra [...]
Workshop Keamanan Internet of Things (IoT) untuk Siswa SMK
Workshop IoT menggunakan Wokwi.com sebagai alat simulasi dan keamanan internet untuk kunjungan SMK Raden Umar Said Kudus Pada tanggal 25 September 2024, SMK Raden Umar Said Kudus melakukan kunjungan ke Universitas Ciputra untuk mengikuti [...]
PKM Pengembangan UMKM Bunga Plastik dan Rajutan Berbasis AI
Pada hari Rabu, 22 Agustus 2024 telah dilakukan pengabdian masyarakat pada pengrajin handmade bunga platisk dan rajutan di kawasan Kebraon, Surabaya, Jawa Timur. Para pengerajin ini dimotori oleh bu Elvy Kumendong yang memiliki tempat [...]
Juara 1 ISFest 2024 UKSW – UI/UX Competition
Pada ajang Information System Festival yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, tiga mahasiswa informatika Universitas Ciputra Angkatan 2022, yaitu Richie Reuben Hermanto, Rafi Abhista Naya, dan Steffany Florence, berhasil meraih juara pertama [...]